Warning: POST Content-Length of 11763486 bytes exceeds the limit of 2097152 bytes in Unknown on line 0

Posted on

Error content length

 

Halo sahabat programmer, jumpa lagi dengan lambecode. Pembahasan kali ini tentang cara mengatasi error tidak bisa import file ke dalam database phpMyAdmin. Bagi seorang programmer maupun database manager, database merupakan sesuatu yang sangat penting. Karena semua data yang dibutuhkan oleh sistem akan disimpan di dalam database. Bagaimana jika terjadi error atau keslahan yang terjadi ketika sedang mengakses database? Contohnya seperti error di bawah ini.

Warning: POST Content-Length of 11763486 bytes exceeds the limit of 2097152 bytes in Unknown on line 0

Masalah di atas sering dijumpai ketika proses import data .sql dengan kapasitas yang besar. Secara default, batas maksimal untuk import file adalah 2MB. Banyak orang bertanya, bagaimana cara upload database dalam jumlah besar? Pertanyaan tersebut terjadi karena mereka kesulitan melakukan import data dalam jumlah yang besar. Sehingga mereka akan menjumpai error yang sama.

Solusinya adalah dengan menambah batas maksimal untuk upload file ke server. Cara menambah kapasitas upload file dengan mengubah konfigurasi di php.ini. Untuk lebih memahami terkait konfigurasi php.ini, pelajari cara melakukan konfigurasi file php.ini. Berikut ini yang harus diubah pada file php.ini terkait upload file dengan kapasitas yang besar.

  • upload_max_filesize=10M(Opsional bisa lebih)
  • post_max_size =8M(Opsional bisa lebih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *